Jumat, Mei 27, 2022

Antisipasi Massa 212 Berkerumun, Sejumlah Ruas Jalan Ibukota Ditutup Sementara

MONITOR, Jakarta – Sejumlah ruas jalan di Jakarta hari ini, Kamis (2/12/2021), kemungkinan akan ditutup sementara. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadi kerumunan massa reuni 212. Penutupan dan penyekatan jalan ini dilakukan aparat Polda Metro Jaya sejak Rabu malam (1/12).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengendara yang menggunakan atribut massa 212 dilarang melewati kawasan yang sudah ditutup ataupun disekat.

“Kami akan melaksanakan filterisasi, terhadap.kawasan-kawasan yang dilarang dilalui masa 212. Kawasan tersebut seperti, Semanggi, Tugu Tani, kemudian sepanjang jalan Sudirman Thamrin, khusus untuk masyarakat masih bisa melintas,” kata Sambodo kepada wartawan, Rabu (1/12).

Berikut titik-titik penyekatan dan pentupan yang dilakukan kepolisian:

- Advertisement -

Jalan Veteran Raya menuju Jalan Medan Merdeka Utara ditutup.

Jalan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara ditutup. Pengendara dialihkan ke Jalan Perwira.

Jalan Medan Merdeka Selatan ke arah Monas ditutup. Pengendara dari kawasan Tugu Tani akan dialihkan ke arah Jalan Medan Merdeka Timur.

Jalan MH Thamrin mengarah Jalan Medan Merdeka Barat ditutup di Patung Kuda Arjuna Wiwaha.Pengendara diarahkan ke Jalan Kebon Sirih.

Jalan Budi Kemuliaan mengarah Patung Kuda Arjuna Wiwaha ditutup.

Jalan Abdul Muis menuju Jalan Medan Merdeka Barat ditutup.

Jalan Majapahit ditutup. Pengendara dari arah Jalan Hayam Wuruk maupun Jalan Suryopranoto diarahkan ke Jalan Ir H Juanda.

Jalan Veteran Raya, Jalan Abdul Muis menuju Majapahit, Jalan Kebon Sirih menuju Wahid Hasyim, dan Jalan Sunda juga dilakukan pengalihan arus.

Selain itu, polisi juga sudah mulai menyisir perbatasan atau akses masuk menuju ibu kota. Wilayah perbatasan akan menjadi lokasi penyekatan pertama agar massa tidak masuk sampai Jakarta. Salah satunya ada di kawasan Tangerang Selatan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER