Sebagai Pilar Keempat, DPR Berharap Media Dapat Bersinergi

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijaya berharap insan media sebagai pilar keempat demokrasi dapat bersinergi untuk menjembatani dalam menyampaikan semua informasi yang dihasilkan dewan kepada masyarakat.

“Kami berharap wartawan sebagai jembatan yang bisa membantu menyampaikan pesan-pesan dari semua kebijakan, maupun kegiatan yang dihasilkan di DPR,” kata Novita, Minggu (1/12).

“Pesan tersebutlah yang ingin tersampaikan di masyarakat atau publik agar tidak terjadi salah dalam pemahaman di masyarakat,” tambahnya.

Sebab dikatakan dia, melalui peran pemberitaan media, baik itu cetak, online, maupun televisi dapat membuat suatu negara menjadi maju, tetapi bisa juga sebaliknya. Sebab, melalui informasi dari insan media mampu mengubah sudut pandang masyarakat.

“Terlebih masyarakat di daerah yang terkadang hanya bisa melihat dan mengetahui informasi dari media, tidak bisa datang langsung ke DPR. Dengan menyajikan pemberitaan yang baik, positif, maka kepercayaan masyarakat terhadap parlemen juga akan meningkat,” sebut politikus Gerindra itu.

“Jadi harapan kami sebagai legislatif , saya mewakili bukan hanya BURT saja, tetapi juga 575 Anggota DPR RI yang ada, agar teman-teman media bisa memberikan informasi kepada masyarakat dengan pemberitaan yang baik, berita yang positif, apalagi ada keinginan besar kita bersama untuk menciptakan parlemen moderen,” pungkasnya.