Jumat, 26 April, 2024

Anggota Komisi X DPR Sambut Baik Pidato Mendikbud di Hari Guru

MONITOR, Jakarta – Pidato yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim di Hari Guru dinilai positif. Bahkan, Nadiem dianggap sudah mengenal beberapa masalah fundamental dalam dunia pendidikan nasional.

Demikian disampaikan Anggota Komisi Pendidikan (Komisi X DPR) Bramantyo Suwondo, di Jakarta, Senin (25/11).

“Saya harapkan, Nadiem bisa mem-follow up pidatonya itu dengan program-program maupun rencana kerja yang mendukung peningkatan sistem pendidikan kita,” kata Bramantyo.

“Tentu dimulai dengan pemenuhan dasar sarana prasarana pendidikan ruang kelas yang baik serta fasilitas sekolah yang bagus,”tambahnya.

- Advertisement -

Dalam kesempatannya, Bramantyo juga mencontohkan di Madura, JawaTimur, guru meninggal dunia saat menjalankan profesinya dikarenakan sekolah yang rubuh.

“Semoga saja Mas Nadiem membuat kebijakan yang mengoptimalkan guru-guru untuk kegiatan belajar mengajar, bukan disibukkan hal-hal administratif,”harapnya.

Bramantyo mengaku optimistis bila kebijakan Nadiem akan mendukung profesi guru untuk menjadi lebih baik. “Pasti anak-anak yang dididik oleh guru-guru juga akan menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul, memiliki karakter, keilmuan dan kesadaran akan manusia lain dan lingkungan yang tinggi,”pungkas dia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER