Wakili Milenial, Putri Tanjung Dikabarkan Bakal jadi Staf Khusus Jokowi

91
Anak konglomerat Chairul Tanjung, Putri Indahsari Tanjung (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Putri Indahsari Tanjung, atau dikenal Putri Tanjung santer dikabarkan akan diangkat menjadi Staf Khusus Presiden Joko Widodo. Anak dari konglomerat ternama Chairul Tanjung itu menjadi salah satu dari 12 nama Stafsus yang bakal diumumkan Istana pada sore ini, Kamis (21/11).

Kabar ini mengemuka dari Politisi PPP Arsul Sani. Ia tak menampik, parpol koalisi Jokowi mendapatkan bocoran banyak mengenai siapa saja yang akan ditunjuk Jokowi. Arsul mengatakan, Jokowi ingin memilih sejumlah kaalangan milenial untuk membantu kerjanya.

“Saya tidak mendengar secara jelas, tapi kabar-kabarnya ada anaknya Pak Chairul Tanjung juga,” kata Arsul kepada wartawan, Kamis (21/11).

Arsul pun mengaku senang lantaran di periode kedua Jokowi ini, ada banyak anak-anak muda yang akan mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ya kita ucapkan selamat lah kepada anak-anak muda kita yang nanti jadi stafsus presiden,” ujar Arsul.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi berencana mengumumkan 12 orang nama staf khusus (stafsus) Presiden pada hari ini, Kamis (21/11/2019). Sebanyak 7 orang dipastikan merupakan wajah baru dan berasal dari kalangan milenial atau anak muda.

“Presiden akan segera mengumumkan nama-nama itu secara langsung dan mudah-mudahan akan diperkenalkan pada hari ini. Ada 12 nama, 5 nama lama, 7 nama baru. Mengenai nama-nama itu sepenuhnya kewenangan bapak Presiden,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Jakarta, Rabu (21/11).