Sekda DKI Diusulkan jadi Wagub, Begini Sikap Demokrat

119
Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Demokrat, Misan Samsuri (dok: Asep/ Monitor)

MONITOR, Jakarta – Nama Sekretaris Daerah (Sekda), Saefullah, kini santer dibicarakan usai namanya diusulkan Partai Gerindra menjadi calon Wakil Gubernur (cawagub). Sejumlah Fraksi di DPRD DKI pun mulai membicarakan sosok Sekda DKI tersebut.

Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Demokrat, Misan Samsuri, mengatakan partainya belum bersikap dengan nama-nama yang diusulkan Partai Gerindra tersebut salah satunya adalah munculnya nama Saefullah.

“Soal cawagub DKI kan ranahnya partai pengusung yakni Gerindra dan PKS. Kalau kami kan di dewan tinggal memilih saja,” ujar Misan kepada wartawan, Senin (18/11).

Bahkan, terkait munculnya nama Saefullah dalam bursa cawagub, ia tak mau ikut campur. Menurutnya hal tersebut menjadi urusan Partai Gerindra dan PKS.

“Kan tadi saya bilang biarlah itu urusan Gerindra dan PKS. Nanti kalau sudah masuk ke DPRD baru kami bersikap,” jawab Misan.

Misan pun kembali menegaskan, untuk soal cawagub, pihaknya tak mau berandai-andai.

“Jadi saya tegaskan lagi soal Wagub DKI kewenangan PKS dan Gerindra. Tugas saya cuman memilih calon yang diajukan PKS dan Gerindra,” pungkasnya.