Jalan Cikini Raya Macet Total, Ternyata ini Penyebabnya

2262
Jalan Cikini Raya hari ini macet total (dok: Asep/ Monitor)

MONITOR, Jakarta – Tak seperti biasanya, kawasan Jalan Raya Cikini, Jakarta Pusat, hari ini macet total. Kemacetan terjadi karena ada proyek pengerjaan jalan berupa pengecoran di ruas Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Taman Ismail Marzuki (TIM). Penumpukan kendaraan itu mengular hingga ke kawasan Tugu Tani.

Pantauan di lokasi, akibat ada pengerjaan pengecoran tersebut. Kendaraan yang melintas di jalan raya Cikini memakan satu jalur dari dua jalur yang tersedia di kawasan tersebut. Akibatnya, kendaraan roda dua, mobil, bus Transjakarta pun berebutan untuk melintas di jalanan tersebut.

Kendaraan yang melintas di sana hanya bisa memacu mobil dan motornya sekira 10 KM/jam. Bunyi klakson pun terdengar bersahut-sahutan dari mobil dan kendaraan roda dua saat sedang berebut jalur.

Hingga saat ini belum nampak petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang melakukan pengaturan lalu lintas. Kemacetan itu terurai setelah melewati jalan yang dilakukan pengecoran tersebut.

Salah satu karyawan swasta, Rokhmin menyesalkan tidak adanya sosialisasi dari Pemprov DKI terkait pengerjaan jalan tersebut. Dirinya terpaksa izin tak mengikuti rapat di kantor karena sudah telat lantaran jalanan yang begitu macet.

“Seharusnya Pemprov DKI sebelum mengerjakan pengecoran sosialisasi dahulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho menjelaskan, proyek itu akan selesai pada Desember mendatang. Namun ia tak menjawab ketika ditanya minimnya sosialisai yang dilakukan oleh pihaknya.

“Desember selesai,” pungkasnya.