Intip Serunya Milenial Student Camp 2019

66
Milenial Stundent Camp 2019 DEMA FEBI IAIN Tulungagung

MONITOR, Tulungagung – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Dema-FEBI) IAIN Tulungagung menggelar acara Milenial Student Camp dengan tema “Menumbuhkan Budaya Pendidikan Karakter Siswa Tingkat Sekolah Menengah Atas Sederajat Guna Meningkatkan Nilai-nilai Kebangsaan” 14-15 November 2019 lalu.

Milenial Student Camp 2019

Acara tersebut diikuti oleh beberapa siswa tingkat SMA sederajat se-karesidenan Kediri dan mahasiswa aktif IAIN Tulungagung. Dibagi menjadi dua rangkaian kegiatan, yakni Talkshow nasional dan Camping.

Untuk Talkshow Nasional Milenial Student Camp digelar di Aula IAIN Tulungagung pada Kamis (14/11) dengan tema “Peran Pemuda Dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa” dan diikuti oleh 450 peserta. 

Para Pemateri Talkshow Nasional Milenial Student Camp

Hadir sebagai pemateri Kepala Seksi Pengembangan Profesi PTKIN Kemenag RI, M. Aziz Hakim, Perwakilan Bank Indonesia, Dana Vinsa dan Dian Sungging, Mantan Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Ismail, serta Duta Favorit PTKIN Se-Indonesia Abad Badruzzaman dan Mohammad Noor Addin Izlah.

Melantunkan Lagu Indonesia Raya (Milenial Student Camp 2019)

Untuk acara Camping, digelar sebagai penutup gelaran Milenial Student Camp. Diisi beberapa kegiatan seru, diantaraya yakni lomba musikalisasi puisi, sarasehan dan api unggun, serta pengenalan game Stocklab dan beberapa hiburan yang disajikan panitia.

Dalam lomba musikalisasi puisi, setiap sekolah diwajibkan mengikuti lomba tersebut. Tampil sebagai pemenang, yakni MAN Kota Blitar sebagai juara 1 dengan nilai total 78. MAN 3 Tulungagung sebagai Juara 2 dengan nilai 59, dan juara 3 diperoleh oleh SMAN Kedungwaru dengan nilai 65.