Faldo Maldini Yakini PSI Bisa Diterima Masyarakat Minang

594
Jubir BPN Prabowo-Sandi, Faldo Maldini

MONITOR, Jakarta – Mantan Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini meyakini bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kini jadi tempat bernaungnya akan mulus mengantarkannya dalam bursa pencalonan gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nanti.

Menurut dia, meski PSI bukan partai berbasis Islam, masyarakat Minang akan dapat menerimanya.

“Kita percaya masyarakat Sumbar Dialogis. Mereka ingin pemimpin yang lebih dekat dengan warganya,” kata Faldo kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (15/11).

Setidaknya, kata dia, aniomo positif itu ditangkap dalam kunjunganya selama lebih kurang 2 pekan memimpin PSI Sumbar. Tidak kurang ia mengklaim 100 titik, telah dirinya kunjungi untuk mendengar aspirasi masyarakat Sumbar.

Bahkan Ketua DPW PSI Sumbar itu mengakui, masyarakat Sumbar masih terpotret sebagai masyarakat dengan nilai keislaman yang kuat. Di Pileg 2019 pun, PSI tidak berhasil mendapat kursi dari Sumbar.

Tapi masyarakat Sumbar telah dibuktikan sebagai masyarakat yang terbuka. Kata Faldo, “jika kemarin ada yang salah dari PSI, ya saya selesaikan,” sebut dia.

Diketahui, Faldo menyatakan mundur dari PAN sejak 3 Oktober 2019. Dalam keterangan tertulisnya kala itu, Faldo menyatakan, “pilihan ini saya ambil untuk menghindari kegaduhan setelah adanya dukungan dari Parpol lain kepada saya,”.