Di Rakornas PKS, Anies Beberkan Keberhasilan Atasi Macet Jakarta

910

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membeberkan klaim keberhasilan mengatasi macet di ibukota, Anies pun mengajak peserta Rakornas PKS agar bisa menikmati suasana Ibukota Jakarta dengan menggunakan transportasi umum. Ajakan Anies tersebut untuk mendukung programnya dalam mengatasi kemacetan di Jakarta.

“Alhamdulilah dalam dua tahun memimpin ibu kota, keberhasilan yang kami capai adalah turunnya tingkat kemacetan dari peringkat 4 menjadi peringkat 7 kota termacet di dunia. Dan kami akan terus berupaya mengatasi kemacetan hingga turun menjadi 10 besar,” ujar Anies saat memberi sambutan dalam acara Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).

Menurut Anies, transportasi di Jakarta sudah mulai terintegrasi. Dibeberkan Anies, pada 2017 jumlah pengguna angkutan umum di Jakarta sekitar 340 ribu orang per hari. Jumlah itu kemudian disebutnya naik pada tahun-tahun berikutnya setelah Pemprov DKI yang dipimpinnya mulai menjalankan integrasi antarmoda.

“Dalam dua tahun meningkat jadi 655 ribu orang per hari. Jadi kalo per tahun Insyaallah, per tahun dari 145 juta Insyaallah akan meningkat jadi lebih dari 270 juta penumpang per tahun,” ucapnya.

Menurut Anies, semakin banyak masyarakat yang menggunakan transportasi umum, maka biaya transportasi akan turun. Biaya hidup warga Jakarta juga akan turun. ()