Rabu, 24 April, 2024

Jakarta jadi Tuan Rumah Konferensi OKI, Ini Harapan Anies

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik agenda konferensi OIC Forum on Islamic Social Finance, atau konferensi OKI (Organisasi Kerjasama Islam) yang akan dihelat di Kota Jakarta.

“Kita berharap dari konferensi social financing ini muncul terobosan-terobosan di dalam pendanaan yang berkeadilan untuk menyelesaikan masalah khususnya di perkotaan,” ujar Anies Baswedan, Rabu (13/11).

⁣Melalui konferensi pendanaan sosial, orang nomor wahid di Jakarta ini berharap masyarakat kelas dunia mampu bersama-sama menyelesaikan masalah-masalah dan ketimpangan sosial tersebut.⁣

“Kita berharap pertukaran gagasan dalam konferensi OKI ini betul-betul memberikan manfaat bagi kita di Jakarta dan Indonesia,” imbuh mantan Mendikbud RI ini.

- Advertisement -

Untuk itu, kata Anies, diperlukan akses pendanaan terutama bagi masyarakat menengah ke bawah agar mereka bisa memenuhi kebutuhan dasarnya.

“Yang tadi saya sampaikan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang baru pindah ke kota adalah kebutuhan perumahan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER