Jumat, 26 April, 2024

Kenang Perjuangan Pahlawan, Menteri Desa Ajak Jajarannya Bekerja Optimal

MONITOR, Jakarta – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengajak seluruh jajarannya untuk optimal dan bertanggungjawab dalam mengemban tugas Negara. Pesan itu disampaikannya saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Senin (11/11).

Menurutnya, hal tersebut adalah bentuk aktualisasi agar menjadi bagian dari pahlawan masa kini.

“Semua yang hadir (peserta upacara) hari ini adalah tonggak yang bertanggungjawab untuk terus mempertahankan dan mengembangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai wujud rasa terimakasih kita kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, harta, dan nyawa,” ujar Halim Iskandar.

Kakak kandung dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar ini mengatakan, upaya mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah bentuk rasa terimakasih atas jerih payah pahlawan terdahulu. Negara Kesatuan Republik Indonesia, lanjutnya, senantiasa terus ada hingga akhir zaman.

- Advertisement -

“Atas jasa beliau (para pahlawan) maka pada hari ini kita bisa menikmati kemerdekaan Indonesia, kita bisa menjadi bagian dari bangsa sejahtera. Oleh karena itu wajib bagi kita untuk terus menerus berterimakasih kepada para pahlawan yang telah mendahului kita,” ujarnya.

“Bung Karno menyampaikan dengan tegas, kerjaanku mengusir penjajah, tapi tugasmu jauh lebih berat. Karena kamu akan berhadapan dengan bangsa sendiri,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER