Begini Reaksi Anies Ketika Wajah dan Namanya Ditulis Tempo Soal Lem Aibon

3801
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai memimpin upacara (dok: Asep/ Monitor)

MONITOR, Jakarta – Belakangan ini warga DKI dihebohkan dengan pemberitaan terkait ditemukannya beberapa pengajuan  anggaran di dalam KUA-PPAS DKI yang nilai cukup fantastis dan di luar nalar.

Salah satu yang ramai jadi pembicaraan, adalah mengenai temuan pengajuan anggaran pembelian lem Aica-Aibon dengan harga mencapai Rp 82 miliar. Sontak, semua media memberitakan ditemukan tersebut.

Tak terkucuali Majalah Tempo. Bahkan terbitan edisi 11-17 November 2019, majalah tempo berani menampilkan karikatur mirip wajah Gubernur Jakarta Anies Baswedan yang terlihat keluar dari tempat lem Aibon dan tertera tulisan “Aib Anggaran Anies”.

Cover majalah Tempo yang beredar di media sosial pun langsung mendapat tanggapan dari akun Twitter resmi sang gubernur. Dalam postingan twitter pribadinya di @aniesbaswedan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Tempo.

“Terimakasih Tempo telah jalankan tugasnya sbg pilar keempat demokrasi,” kata Anies, dimuat Minggu (11/10).

“Semoga perbaikan sistem yang sedangĀ  berjalan bisa kami tuntaskan. Terus awasi kami yang sedang bertugas di Pemerintahan,”tambah Anies dolanan twiternya.

https://twitter.com/aniesbaswedan/status/1193316581750632450?s=19

Dalam twitternya pun, Anies juga mengomentari soal karikatur mirip dengan wajahnya tersebut.

“Karikaturnya boleh juga, kalau tidak begitu bukan Tempo namanya,”pungkasnya.