NasDem Jagokan Anies Maju di Pilpres 2024, Gerindra: Jangan Tergoda

3688
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh (foto: Poskota)

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didera isu bakal dijagokan Partai NasDem untuk maju di Pilpres 2024. Sebagai partai pengusung di Pilgub DKI, Gerindra pun mengingatkan Anies agar tidak tergiur untuk mencalonkan diri sebagai Capres.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif, pun meminta orang nomor wahid di Jakarta itu untuk fokus kerja menunaikan janjinya kepada masyarakat Jakarta dibandingkan menerima iming-iming dari NasDem.

Seperti diketahui, Partai NasDem dinilai tengah bermanuver politik dengan melakukan penjajakan ke Anies untuk mengusungnya sebagai capres di perhelatan Pilpres 2024 mendatang. Hal tersebut terlihat setelah partai besutan Surya Paloh itu mengundang Anies dalam agenda kongres pada 8 November 2019.

“Pokoknya pak Anies kerja yang bener, yang baik, nanti masyarakat menagih lho. Konsentrasi di Jakarta, jangan tergoda,” ujarnya, Kamis (7/11/2019).

Ia menyatakan pihaknya tak memusingkan soal rencana Anies yang akan berpidato dalam agenda kongres tersebut. Menurut dia, wajar saja bila mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu sebagai tuan rumah diberi penghormatan untuk berpidato di depan seluruh kader Partai NasDem.

“Ya, saya melihatnya itu kan keinginan dari NasDem, ya, kita hormati,” ujarnya.

Apabila Anies tetap fokus bekerja menyelesaikan beragam masalah di Jakarta, kata dia, Gerindra pun tak segan-segan untuk kembali mendukungnya di dalam perhelatan Pilkada DKI 2022 mendatang.

“Selalu saya ingatkan, tunaikan janji, nanti kalau ada prestasinya akan kita dukung lagi (di Pilkada DKI 2022),” pungkasnya.