BUMN

GMF Resmikan Fasilitas Maintenance Control Center Baru

MONITOR, Jakarta – PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk., (GMF) meresmikan fasilitas New Maintenance Control Center (MCC) sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk terus berakselerasi dalam mengoptimalkan kinerja layanan Perusahaan khususnya pada bisnis line maintenance.

Area MCC yang sebelumnya berada di Hangar 2 GMF, kini berada di Hangar 4 yang merupakan hangar terbesar di dunia untuk pesawat narrow body, demi mengoptimalkan kebutuhan fasilitas penunjang tersebut. Berbekal teknologi teranyar, GMF terus berinovasi untuk selalu memastikan kelaikudaraan armada yang dirawat.

Direktur Utama GMF, Tazar Marta Kurniawan mengungkapkan bahwa pembaharuan fasilitas ini sejalan dengan komitmen Perusahaan untuk semakin mengoptimalkan komitmen layanan customer Total Solution Maintenance, yakni customer yang mempercayakan perawatan pesawatnya secara penuh kepada GMF.

“Dengan semakin meningkatnya jumlah pesawat yang kami rawat, tentunya kami senantiasa memperhatikan segala fasilitas penunjang mampu memberikan pelayanan prima, salah satunya MCC yang menjadi jantung perawatan Line Maintenance,” kata Tazar, Jakarta, Rabu (7/11).

Adapun fasilitas Maintenance Control Center (MCC) terbaru ini turut dilengkapi dengan  pengembangan  fitur teknologi digital yang semakin mengoptimalkan layanan perawatan pesawat secara menyeluruh dari aspek ketepatan efektivitas waktu dan biaya, hingga kualitas layanan yang semakin komprehensif.

Saat ini MCC milik GMF telah dilengkapi dengan video conference, dimana melalui teknologi ini memudahkan proses maintenance dalam hal verifikasi temuan khususnya untuk pengerjaan di outstation.

Dengan teknologi video conference, GMF tidak lagi harus mengirimkan manpower troubleshooter ke outstation, sehingga dapat memaksimalkan efisiensi budget dan efektivitas waktu pengerjaan perawatan pesawat secara tepat guna.

Selain itu, melalui fasilitas New MCC ini, GMF juga menghadirkan aplikasi Mobile Tech Log yang memungkinkan teknisi mengakses dan menginput maintenance record dari setiap pesawat secara real-time sehingga dapat meminimalisir kesalahan input data.

MCC merupakan fasilitas penunjang vital bagi lini perawatan ringan pesawat yang beroperasi 24 jam sehari dan 7 hari seminggu untuk memastikan bahwa pesawat laik terbang.

Adapun MCC bertugas untuk selalu memonitor kondisi pesawat secara real-time dari sisi teknis, yang nantinya data tersebut direkomendasikan kepada maskapai sebagai referensi rute yang akan diambil.

Kedepannya, dengan fasilitas kelas dunia ini Tazar optimistis akan dapat mengembangkan sektor line maintenance dengan menambah daftar customer Total Solution Maintenance.

“Dengan lebih dari 1000 flight yang kami handle setiap harinya, ada tantangan besar untuk dapat bekerja tanpa cela. Untuk itu kami selalu berinovasi memberikan yang terbaik pada customer kami” jelas Tazar.

“Hadirnya fasilitas MCC ini memiliki arti tersendiri sebagai representasi komitmen GMF untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan kami. Dengan fasilitas baru dan berbagai pengembangan kapabilitas dan kemampuan baru ini kami harapkan dapat semakin memperkuat visi kami menjadi penyedia solusi total MRO (maintenance, repair, overhaul) kelas dunia untuk semua pelanggan GMF,” tutup Tazar.

Sabet Tiga Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award

Sejalan dengan komitmen untuk terus berinovasi, GMF kembali menorehkan prestasi membanggakan melalui ajang bergengsi BUMN Branding & Marketing Award 2019 yang diselenggarakan oleh majalah BUMN Track dengan tema “Beyond Innovation on Branding & Marketing”, pada 5 November 2019 lalu di BallroomRitz-Carlton Mega Kuningan Jakarta.

Setelah berhasil melewati seleksi awal dewan juri yang diketuai oleh Prof. Rhenald Kasali, Phd., melalui kuesioner dan pemaparan materi, GMF berhasil membawa pulang penghargaan Brand Strategy terbaik Kategori Anak Perusahaan BUMN Tbk, International Collaboration for Branding & Marketing terbaik Kategori Anak Perusahaan BUMN Tbk, dan The Best Marketing Kategori Anak Perusahaan BUMN Tbk. Kedepannya, GMF akan terus melakukan terobosan baru melalui inovasi yang terus digencarkan.

Recent Posts

Wujudkan Pendidikan Berkualitas, Tim Dosen UMC Lakukan Abdimas di SMP Muhammadiyah Lemah Abang Cirebon

MONITOR, Cirebon - Dosen Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan berkualitas melalui berbagai…

29 menit yang lalu

Ini Cara Pertamina Dorong Pekerja Jadi Role Model Dekarbonisasi

MONITOR, Jakarta - Memperingati Hari Lingkungan Hidup, PT Pertamina (Persero) meluncurkan program Jejak Keberlanjutan untuk…

1 jam yang lalu

Jemaah Lansia dan Penyandang Disabilitas Jadi Prioritas Layanan Haji 2025

MONITOR, Jakarta - Jemaah haji lansia dan disabilitas menjadi prioritas layanan penyelenggaraan haji tahun ini.…

5 jam yang lalu

Senator Mirah: Perlu Reformasi Struktural dan Kelembagaan dalam Tata Kelola Sampah

MONITOR, Jakarta - Dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang digelar oleh Badan Urusan Legislasi…

10 jam yang lalu

SDN Utan Jaya Digembok, DPRD Kota Depok Tagih Janji Pemkot Kerahkan Aparat

MONITOR, Depok - Wali murid SD Negeri Utan Jaya kembali dibuat cemas. Itu setelah, gerbang…

12 jam yang lalu

DPR Desak BGN Sanksi Tegas Penyedia Menu MBG yang Langgar Keamanan Pangan

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi IX DPR RI Nurhadi, mendesak Badan Gizi Nasional (BGN) untuk…

14 jam yang lalu