Jonan Kenang Masa jadi Dirut PT.KAI

334
Menteri ESDM 2016-2019 Ignasius Jonan (dok: wartakota)

MONITOR, Jakarta – Ignasius Jonan resmi menanggalkan jabatannya sebagai orang nomor satu di Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) sejak prosesi serah terima jabatan pada Rabu, 23 Oktober 2019 lalu. Belakangan, pria yang akrab disapa Jonan ini merindukan masa-masa menjadi Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI).

Dalam pantauan MONITOR, Jonan menggunggah dua foto kenangan saat dirinya menaiki moda transportasi kereta api. Dalam foto tersebut, Jonan menampilkan gaya tengah tertidur lelap di kursi kereta. Persis, dalam dua unggahan foto itu.

“LEGACY yang berkelanjutan, tumbuh, dan berkembang,” demikian tulis Jonan dalam unggahan foto tersebut di laman resmi Facebooknya, Jumat (1/11/2019).

Foto Jonan tertidur lelap itu rupanya diambil anak buahnya secara diam-diam. Pada unggahan pertama, Jonan menjelaskan foto diambil saat dia melakukan perjalanan rute Cirebon menuju Jakarta pada 29 Oktober 2019. Ia tidur terlentang, masih mengenakan kemeja biru dan celana warna krem. Sementara kedua tangannya mendekap bagian dada.

“Foto atas diambil secara candid pada 29 Oktober 2019, dalam perjalanan Cirebon-Jakarta,” jelasnya.

Sementara pada unggahan foto kedua, Jonan menjelaskan kala itu dirinya melakukan perjalanan rute Malang ke Surabaya. Momen tersebut, dijelaskan Jonan, saat dirinya menjabat Dirut PT KAI dan bertugas melakukan operasi Lebaran pada bulan Juli 2014 silam.

Jonan memakai seragam putih, tidur terlelap miring ke sisi kanan dengan kedua tangannya saling bertumpu di kepala.

“Foto kedua diambil secara candid dalam perjalanan Malang-Surabaya, saat operasi Lebaran Juli 2014,” tulisnya.

Dibalik unggahan foto tersebut, ia memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran PT KAI. Jonan pun terus berharap agar BUMN yang melayani jasa angkutan kereta api terus tumbuh dengan cepat seiring dinamika kebutuhan para customer.

“PT KAI terus tumbuh dan berkembang sejalan dengan dinamika kebutuhan customer yang bergerak cepat. Salut untuk seluruh jajaran PT KAI,” imbuh Jonan.