Jumat, 3 Februari, 2023

Paripurna DPR Setujui Pencalonan Idham Aziz Sebagai Kapolri Baru

MONITOR, Jakarta – Rapat Paripurna DPR RI menyetujui pencalonan Komjen Idham Aziz sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang telah ditunjuk menjadi menteri dalam negeri (Medagri) di kabinet Indonesia maju.

Setelah Ketua Komisi III DPR Herman Herry menyampaikan hasil fit and proper test calon Kapolri untuk selanjutnya dapat ditetapkan dalam rapat paripurna ini.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPR Puan Maharani didampingi para wakil ketua Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, Muhaimin Iskandar, dan Rachmat Gobel, pun langsung meminta persetujuan kepada semua peserta rapat terhadap laporan tersebut.

“Terimakasih saya sampaikan kepada pimpinan komisi III DPR RI yang telah menyampaikan laporannya. Dan sekarang perkenankan saya menayakan kepada sidang dewan yang terhormat, apakah laporan komisi III DPR RI terhadap uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri tersebut dapat disetujui,” tanya Puan dalam ruang rapat Paripurna DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (31/10).

- Advertisement -

“Setujuuu,” jawab serentak para peserta rapat yang langsung disambut ketukan palu dari meja pimpinan.

Dalam kesempatan itu, Puan juga meminta agar calon Kapolri Komjen Idham Aziz untuk maju ke depan meja pimpinan rapat.

“Pimpinan dewan mengucapkan selamat kepada calon Kapolri terpilih semoga dengan terpilihnya saudara dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah,”pungkas Puan sembari menutup rapat paipurna.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER