Kritik Mobil Dinas Baru Pimpinan DPR, Demokrat: Ini Contoh Buruk

260
Mobil dinas baru nan mewah para pimpinan MPR, DPR dan DPD RI (dok: kompas)

MONITOR, Jakarta – Mobil dinas baru untuk 19 pimpinan MPR, DPR dan DPD RI mulai mejeng di parkiran kompleks parlemen sejak Selasa, 29 Oktober kemarin. Mobil dinas baru itu bermerek Toyota Crown 2.5 HV G-Executive seharga Rp 1,5 miliar.

Tampak jelas, mobil yang bakal dipakai para pimpinan wakil rakyat sangat mewah dan berkelas. Hal ini pun mendapat sorotan dari Politikus Demokrat Ferdinans Hutahaean.

Ia menilai, keberadaan mobil dinas baru tersebut mencerminkan perilaku buruk para elit terhadap kekuasaan. Sebab dikatakan Ferdinand, saat ini rakyat terus menjerit atas beban kenaikan iuran pajak dan retribusi, sementara pejabat negara justru diberikan fasilitas nan mewah.

“Ini adalah contoh buruk perilaku kekuasaan. Memberikan fasilitas kemewahan bagi pejabatnya, namun disisi lain, rakyat terus dibebani dengan kenaikan-kenaikan iuran dan pakak serta retribusi,” kata Ferdinand pagi ini, Rabu (30/10).

Ia mengaku miris dengan tontonan tersebut. Menurutnya, tidak seharusnya para wakil rakyat di Senayan menunjukkan ketimpangan dengan memamerkan beragam fasilitas yang didapat.

“Jangan bicara menghapus ketimpangan jika kalian justru mempertontonkan ketimpangan,” cetusnya.