Ini Alasan Prabowo Pilih Unhan sebagai Lokasi Kunker Pertama

2409
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkesempatan mengunjungi Universitas Pertahanan (dok: IG)

MONITOR, Jakarta – Universitas Pertahanan menjadi lembaga pendidikan pertama yang dikunjungi Prabowo Subianto, sejak dilantik menjadi Menteri Pertahanan RI. Ya, Prabowo memulai kunjungan kerjanya dengan safari ke lembaga pendidikan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober kemarin.

Berdasarkan keterangan ajudan pribadinya, Prabowo menganggap pendidikan adalah elemen penting untuk membangun karakter bangsa. Sehingga, ia memilih Universitas Pertahanan sebagai tujuan kunjungannya.

“Pak Prabowo memilih Unhan sebagai tempat kunjungan kerja pertama karna beliau menganggap pendidikan adalah hal penting dalam pembangunan karakter suatu bangsa,” tutur Rizky, salah satu ajudan Prabowo, Selasa (29/10).

Di Unhan, mantan rival politik Jokowi di Pilpres 2019 ini bertemu dengan seluruh mahasiswa serta jajaran dosen dan pengurus Universitas Pertahanan RI.

Bagi Prabowo, Universitas Pertahanan adalah aset untuk mencetak generasi-generasi terbaik dari jajaran TNI, POLRI, ASN dan masyarakat sipil yang tangguh dan berkualitas.

“Kedepan, Bapak Prabowo akan terus memperkuat Universitas Pertahanan dengan kurikulum-kurikulum, tenaga pengajar serta fasilitas-universitas yang ada akan terus ditingkatkan,” tukasnya.