Menteri ESDM: Pemuda Harus Angkat Martabat Negara di Kancah Dunia

15
Menteri ESDM, Arifin Tasrif saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (Foto; esdm.go.id)

MONITOR, Jakarta – Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan bahwa saat ini generasi muda memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik, dan gramatik.

Untuk itu, pemuda dapat bersaing dalam bentuk yang bersifat positif dan ke depannya pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia.

“Tugas pemuda masa kini berbeda. Apabila pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras, dan kultur, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” tutur Arifin saat memimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (28/10).

Tak hanya itu, Arifin juga menyerukan bahwa pemuda Indonesia harus dapat menjadi obor penyemangat dan pengangkat harkat martabat negara di kancah dunia.

“Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia,” pungkas Arifin.