Mahasiswa Indramayu Gelar Aksi Dukung KPK Babat Habis Pelaku Korupsi di Daerahnya

348

MONITOR, Indramayu – Sejumlah elemen mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Indramayu (AMAKI) menggelar aksi damai di Tugu Perjuangan Simpang Lima, Indramayu, Senin (28/10/2019).

Dalam aksinya, massa yang terdiri dari mahasiswa berbagai kampus di Indramayu itu mendukung dan memberikan apresiasi kepada KPK terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap bupati Indramayu Supendi beberapa waktu lalu.

“Kami mendukung penuh kinerja KPK yang telah menangkap tangan koruptor-koruptor yang ada di Indramayu, jangan sampai berhenti sampai disini, kami meminta kepada KPK agar terus menelusuri sampai ke akar rumput para pelaku,” ujar Koordinator Aksi, M. Taqiyudin.

Taqiyudin menegaskan aksi yang dilakukukannya tersebut dilandasi dengan semangat perubahan masa depan Indramayu yang lebih baik, jauh dari praktik-praktik korupsi.

“Kami ingin Indramayu bersih dari sikap yang tidak mencerminkan religius dan tidak sesuai dengan norma kesusilaan dan Visi Indramayu REMAJA (Relijius, Mandiri dan Sejahtera), apalagi sebagai pejabat publik harus memiliki sifat yang amanah,” tegasnya.

“Tepat dihari Sumpah Pemuda ini kami mengajak seluruh pemuda Indramayu agar saatnya melek terhadap situasi yang sangat kronis dibumi Indramayu ini, kita gelorakan semangat Sumpah Pemuda untuk menyuarakan Perubahan. Siapapun, semua koruptor yang ada di Indramayu harus di babat habis,” pungkas Taqiyudin.