Jumat, 19 April, 2024

Mengenal Surya Tjandra, Wakil Menteri ATR yang Dibanggakan PSI

MONITOR, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berbangga hati salah satu kadernya diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala BPN. Dialah Surya Tjandra, doktor hukum yang aktif membela hak para buruh.

Ketua Umum PSI Grace Natalie mengucapkan selamat atas amanah yang diemban kadernya itu. Ia berpesan agar Surya terus bekerja keras untuk rakyat Indonesia.

“Selamat, Bro Surya Tjandra! Semoga dapat menjalankan amanah sebagai wakil menteri dengan baik. Kerja untuk Rakyat!” pesan Grace Natalie, Jumat (25/10).

“Inilah salah satu kader terbaik kami, doktor hukum pembela hak buruh, penyandang disabilitas yang pernah jadi 10 besar Capim KPK, Caleg Pilihan Tempo 2019: Dr. Surya Tjandra,” demikian juga kutipan PSI, dalam akun resmi Twitternya.

- Advertisement -

Penasaran dengan sosok Surya Tjandra?

Politikus yang akrab disapa Bro Surya ini merupakan lulusan Universitas Indonesia. Ia juga merupakan alumni UI yang paling berkontribusi di bidang sosial politik.

Selain itu, Surya ternyata menamatkan studi doktoralnya di bidang hukum di Leiden University, Belanda. Berpuluh-puluh tahun ia aktif dan setia mendampingi buruh memperjuangkan hak mereka.

“Jangan pernah anggap PHK sebagai sesuatu yang biasa!” demikian pernyataan Surya yang paling tegas.

Dari penelusuran Monitor, Bro Surya ternyata pernah masuk ke daftar 10 besar Capim KPK dengan rekomendasi dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kala itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ahok sendiri pernah bersaksi bahwa Surya Tjandra merupakan sosok berintegritas yang tidak akan menjual dirinya demi kepentingan apapun.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER