Prabowo jadi Menhan, Gerindra: Tak Ada Relevansinya dengan Kepulangan Habib Rizieq

177

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa dipilihnya Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan di kabinet Indonesia maju tidak ada relevansinya dengan pemulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

“Tentang pertanahan itu bisa diterima, kaitannya dengan Habib Rizieq saya rasa tidak ada relevansinya dengan Kementerian Pertahanan,” kata Dasco kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (24/10)..

Menurut dia, Gerindra sudah melakukan berbagai upaya untuk memulangkan Rizieq sejak Juli 2019. Bahkan, menurut Dasco, pembicaraan sudah dilakukan sebelum Prabowo dan Jokowi bertemu di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) pada 13 Juli 2019 lalu.

“Sebelum pembentukan kabinet kami sudah pernah, waktu akan rekonsiliasi sebelum (pertemuan di) MRT kami melakukan pembicaraan ke arah itu,” kata dia.

Pun demikian, Wakil Ketua DPR itu mengaku belum mengetahui apakah Prabowo akan kembali berupaya memulangkan Rizieq atau tidak. Dalam kesempatannya ini, ia tidak ingin menduga-duga tindakan Prabowo selanjutnya terhadap kepulangan Imam besar tersebut.

“Kalau itu (mengusahakan) saya enggak tahu, apakah akan diusahakan kembali atau tidak, saya belum mendengar langsung dari beliau (Prabowo). Nanti akan saya tanyakan,”pungkasnya.