Pipa Terbakar, Pertamina Pastikan Tidak Ada Aktivitas Perusahaan di TKP

29
Pipa pertamina terbakar (source: Twitter)

MONITOR, Cimahi – Warga Kampung Moncong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10) dikejutkan dengan suara ledakan serta kobaran api di sekitar proyek terase kereta cepat Jakarta-Bandung.

Besarnya kobaran api membuat asap hitam tebal menjulur hingga ruas tol Padalarang sekitar Km 130-131. Lalin di ruas tol tersebut pun tersendat.

Berdasarkan informasi yang berdar, api pertama kali muncul sekitar pukul 13.00 WIB dan hingga berita ini diturunkan, petugas masih berusaha untuk memadamkan api.

Menurut keterangan VP Corporate Communication PT Pertamina, Fajriah Usman, pihaknya kini tengah menggali informasi terkait penyebab bocornya pipa yang mengalirkan Pertaminadex untuk distribusi kawasan Padalarang tersebut.

“Yang jelas tidak ada kegiatan operational Pertamina di lokasi tersebut,” ujar Fajriah kepada media.

Namun pihaknya membenarkan bahwa lokasi kejadian munculnya kobaran api selain berdekatan dengan ruas tol, juga bersinggungan dengan proyek pembangunan jalur kreta api cepat Jakarta-Bandung.

“Lokasinya memang berdekatan, namun penyebab pastinya kami masih melakukan penyelidikan,” paparnya.

Informasi terakhir, pihak Pertamina kini telah menghentikan aliran bbm pada pipa tersebut dan tengah fokus pada pemadaman api dan berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk melokalisir lokasi agar tidak ada masyarakat yang mendekati lokasi kejadian.