Pertamina Jamin Kebakaran Tak Pengaruhi Pasokan BBM

27

MONITOR, Cimahi – Pertamina membenarkan, kebakaran yang terjadi di Kampung Moncong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10) berasal dari pipa milik perusahaan plat merah tersebut.

Tepatnya pada pipa yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung ke Padalarang, tepatnya di pinggir jalan tol Padalarang – Buah Batu KM 130.

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami menuturkan, aliran BBM pada pipa tersebut telah dihentiikan guna memperlancar proses pemadaman api.

“Aliran BBM di pipa tersebut sementara sudah dihentikan dan Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Hingga kini, pihaknya tengah mengumpulkan informasi dan melakukan investigasi terkait penyebab terjadinya kebakaran. Namun, Pertamina menjamin pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman.

“Pertamina memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman. Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam tahap investigasi. Kami meminta maaf atas ketidaknyamaman dari dampak kebakaran ini,” pungkasnya.