Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin Sukses, Ini Harapan Masyarakat Betawi

61
Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Zainuddin (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin berlangsung sukses. Apresiasi atas suksesnya pelantikan orang nomor satu dan kedua di negeri ini pun berdatangan, diantaranya dari masyarakat Betawi yang notabane sebagai penduduk asli Jakarta.

Diwakili oleh lembaga Badan Musyawarah Betawi (Bamus) Betawi pimpinan Zaenuddin, Bamus Betawi mengapresiasi atas suksesnya pelantikan Jokowi dan Ma’ruf Amin tersebut.

“Alhamdulillah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan lancar. Semoga peristiwa ini menjadi bagian dari sejarah demokrasi Indonesia yang membanggakan dan memberikan image positif di dunia international,” ujar Bang Oding panggilan akrab Zainuddin dalam keterangan tertulisnya kepada MONITOR.

Dikatakan Oding, Bamus Betawi juga menyampaikan terimakasih dan rasa syukurnya kepada semua pihak terutama aparat kepolisian dan TNI yang telah menjalankan tugas negara dengan baik sehingga kota Jakarta demikian kondusif menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden.

“Kami masyarakat Betawi yang merupakan penduduk asli Jakarta, merasa senang Jakarta bisa kondusif aman dan tentram,” terangnya.

Oding pun menyampaikan harapannya kepada Jokowi-Amin dimana Bamus Betawi berharap ke depan jalannya pemerintahan bisa berjalan dengan baik, persatuan makin terjaga dan Indonesia bertambah maju.

Tak hanya itu Bamus Betawi juga, bersyukur jalannya prosesi pelantikan oleh Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo yang juga berjalan lancar.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden setelah dilantik oleh Majelis Permusyawaratan Rakayat (MPR) pada Minggu (20/10/2019).

Setelah acara pelantikan tersebut, Jokowi pun memberikan pidato pertamanya mengenai visi Jokowi dalam menjadi Kepala Negara Indonesia selama lima tahun ke depan.