Sabtu, 20 April, 2024

Enggan Jadi Menteri Lagi, Khofifah Ingin Konsentrasi Mengurus Jatim

MONITOR, Jakarta – Khofifah Indar Parawansa rupanya lebih enjoy menjadi Gubernur Jakarta Timur (Jatim) ketimbang harus kembali duduk menjabat sebagai menteri.

Pernyataan itu terlontar dari Khofifah saat ditanya wartawan seadainya dirinya dipilih kembali untuk duduk di kabinet baru Jokowi-Ma’ruf Amin.

Kendati terkesan pernah tiga tahun menjabat Menteri Sosial di Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, namun Khofifah saat ini lebih memilih konsentrasi mengurus Jatim dengan jabatan Gubernur Jatim

Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama mengatakan dirinya akan fokus mengurus Jawa Timur sampai selesai.

- Advertisement -

“Aku bismillah sudah tak niatin untuk Jawa Timur,” kata Khofiah.

Bicara soal kenangannya saat menjabat Menteri Sosial Khofifah mengaku sangat terkesan. Salah satu yang paling diingatnya adalah seringnya dapat penugasan malam-malam dari Jokowi.

“Kita sering dapat penugasan tengah malam,” kenang Khofifah .

Karena sering dapat tugas dadakan dari Jokowi bahkan di tengah malam, Khofifah saat itu sering meminta timnya di Kementerian Sosial menyiapkan bekal siap terjun ke daerah kapan pun diminta.

“Beberapa teman di Kemensos boleh ditanya, tim tertentu saya selalu minta siapkan baju untuk lima sampai tujuh hari, sehingga ketika ada penugasan langsung mereka siap jalan,” cerita Khofifah.

Khofifah mundur dari jabatan Menteri Sosial setelah tiga tahun membantu Jokowi. Dia maju di Pilkada Jawa Timur 2019 berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak. Pasangan ini mampu mengalahkan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER