Jumat, 9 Desember, 2022

Periode 2014-2019 Berakhir, Jokowi Pamer Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur

MONITOR, Jakarta – Periode pertama pemerintahan presiden Jokowi bersama Jusuf Kalla (JK) periode 2014-2019 akan segera berakhir seiring pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Minggu, 20 Oktober 2019 mendatang.

Menandai berakhirnya periode pertama kepemimpinannya, Jokowi membeberkan sejumlah pencapaian. Salah satunya pembangunan infrastruktur yang ia klaim sukses dibangun di berbagai wilayah di Indonesia.

Jokowi sendiri akan dilantik kembali menjadi Presiden RI periode 2019-2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama KH. Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden.

Menurut Jokowi, dalam periode pertamanya menunjukkan hasil-hasil pembangunan infrastruktur. “Lima tahun pemerintahan periode ini berjalan adalah lima tahun dengan pembangunan infrastruktur di semua bidang: jalan, jalan tol, jembatan, pelabuan, bendungan, bandar udara, sampai pos lintas batas negara,” tulis Jokowi melalui fan page facebook-nya. Jum’at (18/10/2019).

Segenap infrastruktur itu, lanjut Jokowi tersebar di seluruh daerah Indonesia, bersambung ke kawasan-kawasan produksi rakyat, industri kecil, Kawasan Ekonomi Khusus dan pariwisata, juga terhubung ke kawasan-kawasan persawahan, perkebunan, dan tambak-tambak perikanan.

“Dengan itulah kita percaya diri untuk melangkah ke depan menyambut lima tahun berikutnya, dengan tetap melanjutkan pembangunan yang telah berjalan, seraya membangun sumber daya manusia sebagai fokus,” pungkasnya.

Dalam fan page facebook itu juga dilengkapi dengan video yang menyampaikan angka-angka riil keberhasilan pembangunan infrastruktur, yaitu: 980 kilometer (km) jalan tol, 3.793 km jalan nasional,  2.778 km jalan perbatasan, 330 unit jembatan gantung, 7 PLBN, 18 trayek tol laut, 15 bandara baru, MRT dan LRT, 79 infrastruktur olahraga, dan 65 bendungan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER