Waktu Pelantikan Presiden 14.30 WIB, MPR Himbau Tidak Ada Demontrasi

MONITOR, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa dalam rapat gabungan yang dihadiri seluruh fraksi MPR dan kelompok DPD memastikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 akan digelar pada pukul 14.30 WIB.

Seperti diketahui, terkait dengan hari pelantikan tidak berubah, artinya tetap pada 20 Oktober 2019 pekan ini.

Dalam kesempata itu, Bamsoet mengingatkan agar seluruh anggota MPR maupun para tamu undangan yang hadir agar tiba sebelum pelantikan dimulai.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“MPR RI memastikan pelantikan Presiden – Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024 akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019 Pukul 14.30 WIB,” kata Bamsoet, di Jakarta, dimuat Selasa (15/10).

“Para anggota MPR RI maupun tamu undangan diharapkan sudah mulai hadir satu jam sebelum acara pelantikan dimulai,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Bamsoet juga meminta agar jelang pelantikan tidak di warnai dengan aksi demontrasi. Ia mengakui himbauannya bukan dlama rangka melarang, dalam rangka mengetuk hati para mahasiswa sebagai agent of change.

“Bukannya MPR RI ingin melarang, namun sebagai sesama anak bangsa, kami mengetuk kebesaran hati adik-adik mahasiswa maupun masyarakat yang ingin berdemonstrasi di acara pelantikan, bisa mengatur ulang demonstrasinya ke lain waktu,” sebut dia.

“Sehingga proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan presiden-wakil presiden bisa berjalan khidmat. Ini juga menyangkut nama baik bangsa di mata dunia,” pungkas Bamsoet.