PKS Cemburu Kalau Gerindra Masuk Koalisi Pemerintah

86
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepertinya punya rasa khawatir ketika Partai Gerindra menerima tawaran untuk masuk dalam koalisi pemerintah. Apalagi Presiden Jokowi saat bertemu dengan pentolan Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan tegas mengatakan membuka pintu untuk Gerindra bergabung dalam koalisi pemerintah.

“Kami sih berdoa agar Gerindra tetap di jalur oposisi,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat (11/10).

Oleh karenanya, dikatakan Mardani, PKS tidak bisa berandai-andai dalam menyikapi sikap politik dari partai yang pernah bersama-sama berjuang di Pilpres 2019 tersebut.

“Apakah Gerindra akan masuk kabinet? Mungkin iya mungkin juga tidak. Di politik jumlah kemungkinan jauh lebih banyak,” imbuh Mardani.

Menurut Mardani, PKS mendukung sepenuhnya sikap partai politik yang memiliki visi memajukan negeri. Namun, dalam hal ini, Mardani mengatakan, demokrasi penting adanya penyeimbang pemerintah.

“PKS akan selalu bersahabat dengan Gerindra dan partai lainnya untuk memajukan negeri. Tapi #KamiOposisi juga mulia dan diperlukan untuk demokrasi yang sehat. Karena itu tetap berdoa semoga Gerindra dapat bersama dalam #KamiOposisi,” tegasnya.

“Pertemuan antar elit positif. Menunjukkan kerukunan dan kesejukan,” pungkasnya.