Sabtu, Mei 28, 2022

HUT TNI ke-74, Jokowi Ingatkan Hal Ini

MONITOR, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari ini, Sabtu (5/10) memperingati ulang tahunnya yang ke-74, di pangkalan udara Halim Perdana Kusuma. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI kali ini mengambil tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Presiden Jokowi menjadi pemimpin upacara di hari ulang tahun TNI. Presiden dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada TNI. Kepala Negara juga mengapresiasi sekaligus berpesan agar TNI terus menjadi tentara profesional dan kebanggan rakyat.

”Atas nama pribadi, masyarakat, bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun Ke-74 Tentara Nasional Indonesia. Selamat atas prestasi yang ditorehkan oleh TNI. Selamat atas kepercayaan dan kebanggaan rakyat Indonesia untuk saudara-saudara semua, dan selamat berbakti untuk ibu pertiwi,” kata Jokowi.

Peringatan HUT ke-74 TNI selain dihadiri Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, turut hadir pula Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, para menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga negara dan para tamu undangan.

- Advertisement -

Dalam  HUT TNI ini menampilkan parade. Pasukan yang akan diturunkan mencapai 6.806 personel. Sementara itu, sejumlah alutsista juga dikerahkan untuk memeriahkan parade HUT ke-74 TNI.

Keterampilan prajurit pun ikut memeriahkan HUT TNI. Keterampilan prajurit meliputi yakni Kolonel Senapan, Bela Diri Militer, Tari Perang Garuda, Terjun Payung, serta Demo Udara yang terdiri dari Fly Pass, BTU, Tempur Udara, Composite Strike, Jupiter Aerobatic, dan Boms Burs,

Pesawat udara yang dikerahkan dalam rangka HUT tahun ini berjumlah 157 unit yang berasal dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER