Tiga Pimpinan Parlemen Terpilih, Fahri Hamzah: Jangan ‘Digebuk’ Dulu

Fahri Hamzah

MONITOR, Jakarta – Ada rasa lega bagi masyarakat Indonesia ketika kursi Ketua DPR, MPR dan DPD RI periode 2019-2024 sudah terisi. Diketahui, kursi Ketua DPR diduduki oleh Puan Maharani, Ketua DPD RI dijabat oleh La Nyalla Mattalitti dan terbaru, kursi Ketua MPR dijabat secara aklamasi oleh politikus gaek Partai Golkar Bambang Soesatyo.

Hal ini pun mendulang ucapan selamat dari mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Dalam keterangannya, ia mengucapkan selamat kepada tiga pimpinan tertinggi parlemen Senayan.

“Semua pimpinan kamar dalam cabang kekuasaan legislatif (parlemen) sudah terisi. Selamat kepada Ketua DPR RI terpilih Puan Maharani, selamat kepada Ketua DPD RI terpilih La Nyalla Mattalitti, selamat kepada Ketua MPR terpilih Bambang Soesatyo. Selamat menjalankan tugas!” ujar Fahri Hamzah mengucapkan selamat, Jumat (4/10).

Sebagai mantan Anggota DPR, Fahri tentu mendukung niat baik para rekan politiknya. Ia pun mengajak masyarakat untuk memberikan selamat dan doa kepada pimpinna terpilih.

Pasalnya, pria yang terkenal dengan julukan ‘Singa Parlemen’ itu menyadari bahwa publik tidak semuanya menerima keterpilihan ketiga tokoh tersebut sebagai pimpinan di Parlemen.

“Kita ucap selamat dan kita do’ain dulu, apapun mereka ini hasil pemilu, pilihan rakyat,” kata Politikus gaek PKS ini.

Ia berharap, publik mampu mengawasi kinerja ketiga pimpinan tersebut dan memberikan kesempatan ketiganya untuk berkinerja baik di Parlemen. Kendati demikian, apabila kinerjanya gagal maka Fahri pun membolehkan publik untuk ‘menggebuk’ para wakil rakyat Senayan tersebut.

“Jangan digebuk dulu padahal belum didoain, kasian kan. Nanti kalau sudah kerja dan gagal baru kita gebuk ramai-ramai,” imbuhnya.