Senin, 20 September, 2021

Terpilih Secara Musyawarah Mufakat, Wujud MPR Implementasikan Nilai Pancasila

MONITOR, Jakarta – Anggota MPR RI  dari Fraksi PKS Hermanto mengapresiasi pemilihan pimpinan MPR yang berlangsung secara musyawarah untuk mencapai mufakat.
Menurut dia, hal itu menunjukan bahwa nilai-nilai Pancasila terimplementasi dengan baik.

“Ini menunjukkan bahwa nilai-nilai Pancasila terimplementasi dengan baik selain itu juga menunjukkan jati diri sebenarnya bangsa Indonesia,” kata Hermanto, di Jakarta, Jumat (4/10).

Dikatakan dia, dengan diawali proses yang sudah bagus itu, ia berharap dapat dilanjutkan dengan kinerja-kinerja dari pimpinan dan anggota MPR yang bagus pula.

“Ke depan kita bisa berharap kepemimpinan MPR yang sekarang ini bisa mewujudkan cita-cita rakyat Indonesia menuju Indonesia sejahtera,” ujar dia.

- Advertisement -

Sementara itu, terkait penyelenggaraan Sosialisasi Empat Pilar MPR, menurut Hermanto, tugas MPR tersebut sangat penting dari sisi kontinuitas serta kualitas.

Meskipun, diakuinya, memang ada beberapa keterbatasan MPR dalam pelaksanaannya sehingga ke depan, MPR bisa melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga lain untuk bisa mengoptimalkan sosialisasi sehingga bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali.

“Saya berharap kepemimpinan MPR sekarang ini terus menjaga kekompakan tetap bermusyawarah, tetap bermufakat sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi Pancasila dan NKRI,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER