Video Megawati Tidak Salami Surya Paloh Viral, Andre Rosiade: Saya Lihat

Anggota bidang komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade (Foto: Breakingnews.id)

MONITOR, Jakarta – Anggota DPR RI Andre Rosiade membenarkan video momentum dimana Presiden ke 5 RI sekaligus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tidak bersalaman dengan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

Hal itu sebagaimana video yang menjadi viral di media sosial yang memperlihatkan situasi dimana Megawati melewati sesi saat bersalaman dengan Surya Paloh dalam acara Sidang Paripurna pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR RI, di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (1/10).

“Kalau memang melengos pun saya tidak memperhatikan. Tetapi yang terlihat oleh saya, beliau (Megawati) tidak bersalaman dengan Pak Surya Paloh,” kata Andre kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (2/10).

Kendati demikian, anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra ini enggan berspekulasi mengenai pesan apa yang tersembunyi di balik kejadian yang melibatkan dua tokoh partai politik penting di lingkaran koalisi pendukung Presiden Joko Widodo tersebut. 
Andre justru menyarankan media untuk mengonfirmasi langsung kepada mereka berdua.

“Saya lihat sih biasa saja, Bu Mega lewat Pak Surya Paloh duduk. Begitu. Saya tidak melihat Bu Mega melengos (membuang badan). Saya hanya melihat Bu Mega tidak menyalami dan Pak Surya Paloh langsung duduk,” ujarnya.

“Nah apa artinya tanyakan ke mereka berdua. Jelas itu urusan mereka berdua, kita enggak etis untuk mengomentari,” pungkas Andre.