Sabtu, 24 Juli, 2021

Politikus Golkar: Anggota Dewan Muda Harus Kedepankan Sikap Disiplin

MONITOR, Jakarta – Anggota DPR RI Dito Ganinduto menyampaikan agar para anggota dewan yang baru agar mengedepankan sikap displin.

Salah satunya, sambung dia, untuk rajin menghadiri agenda pertemuan dan rapat dengan tepat waktu, baik di komisi maupun paripurna.

“Kepada (anggota dewan) yang muda-muda ini saya minta untuk secara serius mengikuti sidang-sidang jangan pernah telat, jadi kebiasaan telat harus dihilangkan,” kata Dito sembari menegaskan bahwa selama menjabat tidak pernah datang telat, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (1/9).

Dalam kesempatannya, Dito yang pernah menjabat sebagai pimpinan Komisi VI dan pimpinan Komisi VII ini memiliki harapan besar kepada para generasi muda yang duduk sebagai wakil rakyat.

- Advertisement -

“Generasi muda ini kan generasi milenial adalah generasi yang lebih cepat mempelajari dan lebih cepat beradaptasi dengan keadaan,” ujar politikus senior Partai Golkar tersebut.

Karena itu, kata Dito, anggota DPR muda juga harus bisa membuktikan dan menonjolkan perannya di sebagai wakil rakyat. Ia pun memberikan motivasi agar para anggota DPR muda yang baru dilantik agar terus belajar dan bisa menyesuaikan diri bersama senior lainnya.

“Apa-apa tugas yang mereka akan emban dari komisinya mereka akan ditempatkan dimana, saya kira semua asal memenuhi suatu basic, yang bagus, yaitu basic pendidikan, intelektual yang cukup bagus. Sehingga dalam waktu dekat harus belajar, agar bisa langsung menyesuaikan diri,” pungkas anggota dewan yang terpilih untuk keempat kalinya itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER