Nama Ridwan Hisjam Dinilai Mempuni Jadi Ketua MPR dari Golkar

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam. Foto: Ist

MONITOR, Jakarta – Sejumlah nama calon pimpinan MPR RI terus berhembus kencang, terlebih dari fraksi Partai Golkar terkait dengan posisi ketua lembaga empat pilar tersebut.

Nama Politikus Senior Partai Golkar Ridwan Hisjam ikut masuk dalam bursa sebagai ketua MPR periode 2019-2024.

“Kalau memang beliau yang diajukan oleh fraksi Golkar, maka Partai Golkar jelas tidak keliru dan sudah benar untuk memilih beliau menjadi ketua MPR,” kata Pengamat Politik dari ETOS Indonesia Institute Iskandarsyah, di Jakarta, Senin (1/10).

Menurut Iskandar, kemampuan kepemimpinan Ridwan Hisjam sudah tidak perlu diragukan lagi. Terbukti ia sudah menjabat 5 kali sebagai anggota parlemen dan juga pernah memimpin DPD Golkar Jawa Timur.

“Karena dalam Portofolio, integritas dan loyalitas beliau. Serta pengalaman menjadi catatan khusus terhadap partai Golkar dan pengalaman beliau menjadi 5 kali anggota parlemen,” papar Iskandar.

Lebih lanjut, Iskandar menyarankan agar partai beringin untuk lebih selektif dalam memilih calon ketua MPR. Belajar dari pengalaman Partai Golkar harus tetap mempertahankan tagline ‘Golkar Bersih’. 

“Golkar jangan pernah mengajukan nama-nama orang yang mempunyai catatan buruk, apalagi yang mempunyai daftar tunggu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” pungkas dia.