Jumat, 26 April, 2024

Ini Empat Isu yang Diangkat di Aksi Mujahid 212

MONITOR, Jakarta – Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Aksi Mujahid 212 akan menggelar demo di depan Istana Negara dengan tema selamatkan NKRI.

Ketua panitia aksi Ust Edy Mulyadi, diharapakannya aksi ini akan menberikan konstribusi terhadap perubahan bangsa Indonesia agar lebih baik.

Kami ingin memberikan kontribusi maksimal untuk perubahan Indonesia manjadi lebih baik,” kata Edy kepada wartawan, Sabtu (28/9/2019).

Selaku Ketua Panitia Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI, Edy mengajak ummat Islam dan seluruh anak bangsa baik mahasiswa, pelajar, ormas Islam dan emak-emak militan serta seluruh ummat Islam untuk hadir dan bergabung bersama untuk menyuarakan ketidakadilan dan menegakkan kebenaran di negeri ini.

“Dengan semangat Mujahid 212 mari kita kembali bersama-sama lakukan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Aksi Mujahid 212 untuk selamatkan NKRI,” ujarnya.

Dalam aksi Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI terhadap beberapa hal-hal yang menjadi dasar pertimbangan perubahan tersebut antara lain. Berikut isu yang akan disuarakan:

Pertama, aksi mahasiswa masih dihadapi oleh aparat dengan sikap represif hingga menimbulkan korban luka, hilang, bahkan ada yang meninggal dunia.

Kedua, munculnya aksi para pelajar sebagai sebuah fenomena yang sebelumnya tidak pernah terjadi dalam ekskalasi politik di negeri ini. Aksi yang berlangsung spontan dan tanpa komando yang jelas ini pun berakhir ricuh dan diamankannya ratusan pelajar oleh pihak aparat.

Ketiga, kerusuhan di Wamena, Papua, dengan korban puluhan jiwa dan eksodus warga pendatang keluar dari wilayah tersebut.

Keempat, bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang tidak tertangani dengan cepat dan tepat oleh Pemerintah, telah menyebabkan ratusan ribu warga terkena pekatnya asap dan menderita sakit infeksi pernapasan (Ispa). Bencana asap juga telah merenggut korban jiwa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER