ENERGI

Pertamina Kembali Resmikan 6 Penyalur BBM 1 Harga

MONITOR, Kep. Nias – PT Pertamina (Persero) Tbk. kembali meresmikan beroperasinya 6 lembaga penyalur BBM Satu Harga, Kamis (26/9). Kali ini giliran kawasan Gunung Sitolo, Kepulauan Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara yang menjadi pusat peresmian yang dihadiri oleh Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar.

Dalam kesempatan tersebut, Arcandra menuturkan, program BBM Satu Harga merupakan arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo guna mewujudkan sila ke 5 Pancasila, dan ditugaskan langsung kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diantaranya PT Pertamina.

“Kenapa kita mencanangkan program BBM Satu Harga, ini sesuai amanat Bapak Presiden di awal pemerintahan, Beliau mencanangkan membangun dari pinggiran, salah satu tantangan pembangunan di pinggiran adalah penyediaan sumber energi yang terjangkau untuk seluruh masyarakat,” ungkapnya di sela-sela peresmian.

Untuk diketahui, peresmian 6 Penyalur BBM 1 Harga hari ini meliputi 2 penyalur di Kecamatan Loliwau dan Lahusa, Nias Selayam; 1 penyalur di Labangka, Sumbawa; 1 penyalur di Safan, Kabupaten Asmat; 1 penyalur di Mangil Barat, Kepulauan Sula, Maluku Utara dan 1 penyalur di Pulau Leti, Maluku Barat Daya.

dimana sebelumnya, untuk Kepulauan Nias sensiri telah dibangun 6 lembaga penyalur BBM 1 harga, dengan rincian 2 penyalur di tahun 2017 dan 4 penyalur di tahun 2018.

Sementara itu, sejak 2017 sampai akhir 2019 akan dibangun 170 titik penyalur BBM Satu Harga, dimana pada tahun 2017 telah dibangun 57 penyalur dan 74 penyalur telah dibangun di tahun 2018.

Untuk 2019, ditargetkan sebanyak 39 Lembaga Penyalur akan beroperasi, 38 Lembaga Penyalur oleh PT Pertamina (Persero) dan 1 Lembaga Penyalur oleh PT AKR Corporindo Tbk. Hingga saat ini penyalur BBM Satu Harga yang telah beroperasi adalah sebanyak 167 penyalur.

Recent Posts

Merintis Destinasi Pariwisata Berkelanjutan, Dua Pengusaha Berkolaborasi

MONITOR, Jakarta – Visi pengembangan pariwisata berkelanjutan yang mengangkat nilai-nilai lokal Indonesia menjadi perhatian besar…

3 detik yang lalu

Berangkatkan Mahasiswa ke Tiga Negara, UIN Jember Rilis Overseas Student Mobility Program

MONITOR, Jakarta - Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember…

1 jam yang lalu

Pasukan TNI Polri Berhasil Evakuasi Jenazah Alexsander Parapak Korban Penembakan OPM

MONITOR, Timika - Pasca Aparat Keamanan (Apkam) Gabungan TNI Polri merebut Distrik Homeyo, Kabupaten Intan…

2 jam yang lalu

Dialog Bareng KAHMI dan ICMI, Prof Rokhmin: Negara ini Sakit Sebenarnya

MONITOR, Cirebon - Berbagai tantangan dan persoalan yang dialami bangsa Indonesia dinilai kian mengkhawatirkan dari…

2 jam yang lalu

Percepatan Tanam, Kementan Tinjau Tanaman Padi Organik di Magelang

MONITOR, Magelang - Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Suwandi terus berkeliling ke berbagai…

3 jam yang lalu

Perkuat Cybersecurity Indonesia, Telkom bersama F5 Kokohkan Kemitraan Strategis

MONITOR, Jakarta - Menjawab kebutuhan terhadap layanan keamanan digital yang terus meningkat di Indonesia, PT…

3 jam yang lalu