Demo Mahasiswa dan Pelajar Rusuh, Fraksi Golkar DPRD DKI: Tindak Tegas

Fraksi Golkar DKI sedang menyoroti aksi demo di Jakarta (foto: Asep/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Selama tiga hari berturut-turut, kota Jakarta dipenuhi gelombang demonstran, mulai dari mahasiwa, pelajar hingga elemen maayarakat lainnya.

Mengenai aksi ini, Fraksi Partai Golkar DPRD Jakarta pun memberikan imbauan kepada para pendemo, diantaranya agar seluruh lapisan masyarakat bisa menahan diri dan tidak terpancing untuk melakukan hal-hal anarkis dalam setiap unjuk rasa.

“Kami Fraksi Partai Golkar Jakarta menolak dan mengecam aksi anarkis pengerusakan terhadap fasilitas umum dalam unjuk rasa dan meminta aparat kepolisilan untuk menindak tegas para pelaku pengerusakan fasilitas umum tersebut,” ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco kepada MONITOR di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Tak hanya itu, kata Baco, fraksinya juga meminta aparat kepolisian dan petugas lain nya agar lebih sabar dan profesional dalam mengawal dan mengamankan kegiatan ujuk rasa yang terjadi di DKI Jakarta dan tidak melakukan pelanggaran HAM dalam menjalankan tugas.

“Kami pun memohan kepada kepolisian dan TNI utk selalu menjaga NKRI, persatuan dan kesatuan serta bekerja sama dalam mengawal dan mengamankan kegiatan unjuk rasa dan demonstrasi,” imbuhnya.

Baco pun mengajak adik-adik pelajar untuk kembali ke sekolah masing-masing dan jangan mau terprovokasi oleh siapapun yang tidak menginginkan kedamaian dan kesejahteraan di DKI Jakarta. Ia juga menuntut Pemprov DKI Jakarta untuk membantu aparat keamanan dalam mengawal dan mengamankan proses unjuk rasa terutama saat terjadi bentrokan.

“Oleh karenanya Fraksi Golkar DKI Jakarta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama kita menjaga Kota ini agar tetap damai dan nyaman serta sejahtera,” pungkasnya.