Selasa, 23 April, 2024

Terbukti Bermanfaat, PKS Apresiasi Pembangunan Jalur Sepeda di Ibu kota

MONITOR, Jakarta – Pembangunan jalur sepeda di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta kini mulai bisa dinikmati masyarakat. Bahkan untuk jalur sepeda yang dilewati dinilai cukup nyaman untuk dijalani. Hal itu disampaikan Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD DKI Jakarta Dedi Supriadi, usai bersepeda ke Kantor DPRD di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Dari Rawamangun hingga Kebon Sirih sejauh 11 kilometer saya tempuh 50 menit, di sepanjang jalur petugas Dinas Perhubungan sangat membantu para pengguna sepeda,” tutur angggota DPRD dari Daerah Pemilihan 8 (Jakarta Selatan) ini.

Meski begitu, menurut Dedi ada sejumlah hal yang masih perlu diperbaiki. Hal itu menjadi kendala di lapangan.

“Ada jalur yang masih tidak mulus karena bekas galian kabel, kemudian di jalur yang menyempit pesepeda cukup sulit bersaing dengan kendaraan bermotor,” ujar Dedi.

- Advertisement -

Sementara penyerobotan jalur sepeda oleh kendaraan bermotor lain saat ia bersepeda tidak banyak ditemui.

“Petugas Dishub sangat tegas mengamankan jalur sepeda dari moda angkutan pribadi lain,” ungkap Dedi yang juga Wakil Ketua Bidang Humas DPP PKS ini.

Dedi berharap setelah pembangunan 63 kilometer jalur sepeda di 17 ruas jalan segera bisa dilanjutkan di ruas jalan lainnya.

“InsyaAllah makin lama pesepeda akan makin nyaman menggunakan sepedanya di jalan-jalan Jakarta,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER