Kamis, 25 April, 2024

Bersinergi Dengan Awak Media, Upaya DPR Wujudkan Parlemen Modern

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya dalam rangka mewujudkan sistem parlemen modern guna memberikan layanan maksimal kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut diimplementasikan, sambung Bamsoet melalui sebuah aplikasi yang diberi nama ‘DPR Now’. Untuk dapat menjalankan apilikasi tersebut, diperlukan peran serta dari para Kesekjenan DPR, wartawan dan Humas.

Sekertaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyampaikan hal tersebut dalam Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja (FKSPK) yang dihadiri ratusan awak media tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen.

Menurut dia, keterkaitan FKSPK DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen sangatlah diperlukan guna mensukseskan misi parlemen modern.

- Advertisement -

“Kita berharap dengan adanya forum komunikasi ini, rekan-rekan media dapat membantu mensosialisasikan program-program DPR RI dan dapat menyampaikan aspirasi masyarakat untuk dapat terus menyukseskan parlemen yang modern sebagai komitmen DPR RI,” kata Iskandar di Kota Bogor dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/9) malam.

Dalam kesempatanya, Iskandar juga berharap, melalui kegiatan FKSPK ini nantinya akan menciptakan parlemen yang semakin bersinergi dengan awak media, khusunya yang melakukan peliputan di Komplek Parlemen, guna mempercepat proses distribusi informasi dewan kepada publik.

Sebagai informasi, acara FKSPK yang dibuka langsung oleh Ketua DPR Bamsoet ini mengangkat tema ‘Sinergi DPR RI dan Wartawan Parlemen Dalam Menyukseskan Parlemen Modern’. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER