Jelang Pemakaman Habibie, Tiga Ruas Jalan di Jakarta Bebas Ganjil Genap

12
Ilustrasi: perluasan ganjil genap

MONITOR, Jakarta – Pihak kepolisian tidak memberlakukan kebijakan ganjil-genap di beberapa jalan Jakarta selama pemakaman almarhum Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie.

Kebijakan ganjil genap akan dihentikan sementara di beberapa titik di kawasan Jakarta Selatan. Titik tersebut di antaranya Jalan Rasuna Said, Jalan MT Haryono, juga Jalan Gatot Subroto.

“Iya benar ditiadakan kebijakan gage ditiga ruas jalan tersebut,” ujar Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, saat dikonfirmasi, Kamis (12/9/2019).

Kebijakan ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang hendak takziyah ke rumah duka atau ke pemakaman almarhum Presiden ketiga, BJ Habibie.

Namun, kebijakan ini dilakukan hanya untuk pagi saja. Kebijakan ganjil-genap di tiga ruas jalan itu akan kembali diterapkan di sore harinya.

“Untuk sore hari berlaku normal seperti biasa di 25 ruas jalan,” tutur Nasir.

Hal ini telah disepakati Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. Dimana surat keputusan tentang hal ini disusulkan.

Seperti diketahui, Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) sekira pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.