BUMN

Pertamina Borong 12 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2019

MONITOR, Jakarta – Contact Pertamina 1 500 000 berhasil menyabet 12 penghargaan dalam ajang tahunan yang digelar oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) dalam acara The Best Contact Center Indonesia 2019 yang diadakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, penghargaan bergengsi ini diraih Contact Pertamina 1 500 000 yang selama ini terus melakukan inovasi layanan kepada pelanggan di seluruh tanah air. Contact Pertamina 1 500 000 melayani pelanggan 24 jam, baik melalui telepon, email, serta media sosial di berbagai platform dengan akun resmi @pertamina.

Menurut Fajriyah, jumlah penghargaan yang diraih Contact Pertamina 1 500 000 tahun ini meningkat dari 8 penghargaan pada tahun 2018, menjadi 12 penghargaan pada tahun ini.

“Contact Pertamina 1 500 000 terus meningkatkan layanan di berbagai lini sebagai bentuk customer focus serta menjadi bagian dari komitmen Pertamina menuju perusahaan kelas dunia,” imbuh Fajriyah.

The Best Contact Center Indonesia 2019

Selusin penghargaan yang diraih PCC tahun ini, lanjut Fajriyah, meliputi beberapa penghargaan korporat kategori public services seperti penghargaan Platinum The Best Bussiness Contribution, Platinum The Best People Development, Platinum The Best Employee Engagement, Gold The Best Digital Media, Silver The Best Contact Center Operations dan Silver The Best Accurate Teamwork (Women).

Pada Kategori Individu, Manager Contact Center Pertamina meraih Platinum Medal The Best Manager yang diraih oleh Muhammad Iqbal Hidayatulloh.

Selain itu, beberapa kategori individu lain seperti Kategori Agent Badan Publik, Pertamina meraih dua penghargaan yaitu Gold Medal yang diraih oleh Fara Rauda dan Silver Medal yang diraih oleh Guntur Prabowo. Kategori Agent Digital, Pertamina mendapat Silver Medal yang diraih oleh Eliesa Liestiani Suganda dan Kategori Telesales/Desk Collection berhasil meraih Bronze Medal yang diraih oleh Destha Adriany.

Dalam penutupan ajang bergengsi Contact Center Indonesia ini, Pertamina berhasil menjadi Runner Up #5 Top 10 Corporate Winner dengan perolehan penghargaan empat Platinum, dua Gold, empat Silver dan satu Bronze.

Peraih Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2019

“Ini membuktikan bahwa Contact Pertamina ada untuk masyarakat. Dengan menjadi runner up 5 Contact Center Indonesia dari sekian banyak contact center menjadi bukti bahwa Contact Center Pertamina berkualitas. Semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan dalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya

Seperti diketahui, The Best Contact Center Indonesia 2019 ini berafiliasi dengan CC-APAC yang merupakan gabungan dari berbagai asosisasi contact center di kawasan Asia Pasifik. Asosiasi ini bertujuan mempromosikan kolaborasi aktif regional berbagi praktik terbaik, membangun jaringan di antara para profesional contact center dan customer experience. Kolaborasi anggota asosiasi contact center mencakup partisipasi dalam acara, penghargaan, dan simposium atau konferensi masing-masing negara yang pada kesempatan ajang kali ini beberapa praktisi perwakilan masing – masing asosiasi contact center asia pasifik menjadi juri pada penilaian kategori korporat dan manager.

“Harapannya ke depan, dengan prestasi yang diraih tahun ini, Contact Pertamina bisa terus menjaga kualitas terbaiknya dalam melayani masyarakat,” pungkas Fajriyah.

Recent Posts

Puan Dorong Pemerintah Bertindak Soal Ancaman Gugatan Brasil Terkait Kematian Turis Juliana di Rinjani

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR Puan Maharani menanggapi isu yang berkembang terkait ancaman gugatan yang…

3 jam yang lalu

Dukung Program PKG, Kemenag Libatkan Jutaan Siswa dan Santri

MONITOR, Jakarta - Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag mendukung Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis (PKG) bagi…

3 jam yang lalu

Terjadi Lagi Kapal Tenggelam di Selat Bali, DPR Desak Audit Menyeluruh Sistem Keselamatan Pelayaran

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi V DPR RI, Irine Yusiana Roba Putri menyampaikan keprihatinan mendalam…

5 jam yang lalu

Karantina Kepri dan Bea Cukai Bersinergi Musnahkan Komoditas Ilegal

MONITOR, Jakarta - Badan Karantina Indonesia melalui Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Kepulauan Riau…

6 jam yang lalu

Tak Perlu Nunggu Puluhan Tahun untuk Sertifikasi, 33 Ribu Lebih Guru Kemenag Ikut PPG 2025

MONITOR, Jakarta - Bukan lagi mimpi! Kini guru-guru Kementerian Agama tak perlu menunggu hingga puluhan…

7 jam yang lalu

Prihatin Insiden Kapal Tenggelam di Selat Bali, Puan Minta Pemerintah Perbaiki Tata Kelola Transportasi

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan keprihatinan mendalam atas insiden tenggelamnya Kapal…

7 jam yang lalu