Buka Pameran Foto Parlemen, Bamsoet: Foto Lebih Berbicara Daripada Kata-kata

67

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR Bambang Soesatyo ( Bamsoet) bersama Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Agus Hermanto membuka pameran foto jurnalis bertajuk ‘Warna Warni Parlemen Modern’, di Lobby Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (29/8).

Dalam sambutannya, Bamsoet mengatakan, memotret merupakan salah satu kecanggihan untuk mengungkap sebuah fakta. Hasil karya foto pun lebih banyak bicara daripada kata-kata yang diucapkan.

“Karena itu kepiawaian juru foto sangat menentukan angle, sisi dan pilihan obyek, sehingga foto lebih menarik, dan selalu hidup,” kata Bamsoet, di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (29/8).

Tidak hanya itu, politikus Golkar itu mengaku saat menjadi wartawan dirinya acap kali mendapatkan tugas menemani fotografer untuk liputan bersama. Dikatakan dia, tidak terlalu suka, bila tugas memotret selain artis ataupun model.

“Sehari bersama para artis saya senang, karena fotonya macam-macam, dari yang setengah tertutup dan setengah terbuka,” seloroh Bambang yang disambut tawa para wartawan dan sejumlah anggota dewan.

Untuk diketahui, setidaknya ada sebanyak 101 foto karya 30 wartawan dari seluruh media massa yang dipamerkan. Pameran foto juga merupakan bagian dalam rangka memeriahkan HUT DPR RI KE 74.

Tahun.Pameran akan berlangsung hingga 6 September 2019.