Kamis, 18 Agustus, 2022

Buat Posko Pengaduan, Fraksi Nasdem DPRD DKI Ikuti Jejak Ahok

MONITOR, Jakarta, – Anggota DPRD DKI Jakarta asal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Wibi Andrino mengatakan bahwa dirinya akan melahirkan terobosan baru di Ibukota.

Salah satunya, dengan menjadikan DPRD DKI Jakarta menjadi rumah bagi warga Jakarta melalui adanya posko pengaduan.

“Setiap pagi kami akan membuka layanan penerimaan laporan dari warga dengan juga menghadirkan tujuh anggota Fraksi Partai Nasdem untuk piket secara bergantian,” kata Wibi, usai acara pelantikan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Masih dikatakan Wibi, keberadaan posko pengaduan tersebut terinspirasi dari gaya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) saat masih menjabat.

- Advertisement -

Lanjut dia, selain anggota Fraksi Nasdem, nantinya juga akan diikutsertakan tim-tim advokasi untuk bisa mendampingi, tujuannya agar laporan atau masukan warga bisa ditindaklanjuti secara komprehensif.

“Tak kalah penting, kami menginginkannya adanya semacam fraksi balkon. Fraksi balkon ini bisa menjadi spesial karena bisa mengakomodir warga yang ingin hadir atau mengetahui langsung jalannya rapat paripurna,” paparnya.

Fraksi Partai Nasdem, sambung Wibi, juga akan bersinergi dengan jajaran eksekutif guna bersama-sama membangun Jakarta.

“Kami akan fokus pada upaya optimalisasi pelaksanaan dan pengembangan ekonomi kerakyatan yang menyentuh warga pra sejahtera,” pungkas Wibi. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER