OJK Minta Investor Manfaatkan Momentum Penurunan Suku Bunga

10
Ilustrasi kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

MONITOR, Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta pelaku pasar modal memanfaatkan momentum penurunan suku bunga perbankan yang memicu pelonggaran kebijakan ekonomi di tingkat domestik maupun global.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso mengatakan tren penurunan suku bunga menjadi langkah yang tepat bagi calon debitur dalam mencari pembiayaan yang lebih murah di pasar modal, hal tersebut seiring lembaga perbankan mulai lebih prudent menyalurkan kredit kepada nasabah.

“Ini momentum yang bagus bagi pelaku pasar untuk bergerak lebih agresif dalam memanfaatkan kesempatan di tengah dinamika perlambatan ekonomi, ” katanya di Jakarta, Sabtu (24/8).

Menurut Wimboh,  pola penurunan suku bunga secara global juga sudah dimanfaatkan investor asing untuk masuk ke pasar emerging market. 

” Ini juga mendorong dan memperkuat pasar keuangan dalam negeri yang tentunya berdampak positif terhadap laju pertumbuhan ekonomi nasional,” paparnya.

 OJK tambah Wimboh, akan terus mendorong perekonomian RI seiring  pemerintah mulai lebih mengembangkan dan menginovasi sumber-sumber pertumbuhan ekonomi agar bisa lebih bagus dan menambah lapangan pekerjaan.