Pelopori Pertemuan Mahasiswa dan Tokoh Papua, Kapolda Metro Jaya: Kita Semua Bersaudara

Kapolda Metro Jaya bersama mahasiswa dan tokoh Papua (Foto: Asep/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Langkah cepat dilakukan Polda Metro Jaya dalam mengantisipasi keamanan di Ibukota, pasca terjadinya kerusuhan di Manokwari, Papua Barat.

Dengan menggelar acara ‘Merajut Persatuan dan Kesatuan Dalam Semangat Kebhinekaan’, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengajak semua elemen di Jakarta harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan agar Ibukota tetap aman.

Menurut Gatot, pertemuan ini sangat penting sebagai upaya untuk merajut kebersamaan pascabentrok di Papua Barat. Oleh karenanya Gatot berharap mahasiswa dan masyarakat Papua di Jakarta tidak mudah terprovokasi dengan aksi-aksi tersebut.

“Siang hari ini kita bersama-sama kumpul dengan para tokoh masyarakat, dengan saudara kita dari Papua. Tema kita merajut kesatuan persatuan dalam semangat kebhinekaan, ini kita bangun bagaimana kita supaya tidak terpengaruh dari peristiwa yang terjadi di Surabaya, Malang dan Papua. Karena kita semua adalah bersaudara,” tegas Gatot.

Dikatakan Gatot, Indonesia adalah bangsa yang besar dan kaya akan budaya. Dengan kebesaran bangsa Indonesia maka akan mudah sekali disusupi oknum-oknum yang ingin bangsa ini hancur.

“Apalagi dengan kehadiran dunia media sosial yang mudah sekali disusupi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Yang menginginkan bangsa ini hancur,” terang Gatot.

Untuk itu, Gatot mengajak semua eleman bangsa agar tetap menjaga keutuhan dan kebersamaan serta persatuan dalam perbedaan.

“Kita semua harus sadar bangsa Indonesia bangsa besar, beragam, beragam budaya, adat, sukunya. Sampai hari ini bangsa kita tetap eksis, saudara kita dari Papua bagian dari bangsa Indonesia,”pungkasnya.