Jumat, 9 Desember, 2022

Dihadiri 292 Anggota, Pimpinan DPR Buka Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBN 2018

MONITOR, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan terhadap rancangan undang-undang (RUU) tentang Pertanggungjawaban atas pelakasanaan APBN tahun anggaran 2018.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon saat memimpin rapat menyampaikan berdasarkan hasil absensi kehadiran Kesetjenan DPR, sebanya 292 dari 560 anggota dewan yang menghadiri paripurna, di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (20/8).

Fadli menyatakan bahwa rapat telah memenuhi kuorum dengan catatan kehadiran 292 anggota. Sementara itu, 268 anggota absen atau tanpa keterangan.

“Berdasarkan catatan, daftar hadir telah ditandatangani 292 anggota, termasuk yang izin, dari 560 anggota DPR yang dihadiri seluruh fraksi,” kata Fadli didampingi Wakil Ketua Fahri Hamzah.

- Advertisement -

Ia kemudian membuka rapat dan menyatakan rapat terbuka untuk umum. “Perkenankanlah kami selaku pimpinan Dewan membuka Rapat Paripurna DPR dan kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” sebut wakil ketua umum DPP Partai Gerindra itu.

DPR telah memasuki Masa Persidangan I Tahun 2019-2020 sejak Jumat (16/8). Agenda rapat hari ini telah diputuskan dalam rapat konsultasi pengganti rapat Bamus DPR RI antara pimpinan DPR RI dengan pimpinan fraksi tanggal 23 Juli 2019.

Selain itu, berdasarkan agenda yang diterima, rencananya rapat juga akan mendengarkan pandangan umum dari seluruh fraksi-fraksi atas RUUU tentang APBN tahun anggaran 2020 berserta Nota Keuangan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER