Perayaan Idul Adha, Fraksi PKS: Sarana Mengokohkan Persaudaraan dan Kepedulian Sosial

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini (dok:Jazuli)

MONITOR, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Jazuli Juwaini mengatakan bahwa momentum Idul Adha dimanfaatkan sebaik mungkin oleh keluarga besar partai pimpinan Presiden PKS Sohibul Iman tersebut.

Menurut dia, terlihat dari antusianya semua unsur, khususnya struktur partai dari tingkat ranting hingga DPP menyelenggarskan pemotongan hewan kurban.

“Catatan DPP, kurban PKS hingga tiga Hari Tasyriq kemarin berjumlah tidak kurang dari 70 ribu ekor sapi dan domba. Alhamdulillah tradisi ibadah kurban di PKS selalu kita sambut dan selenggarakan dengan gembira dan suka cita,” kata Jazuli dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (16/8).

Ia mengungkapkan selain ibadah kepada Allah SWT, juga pada saat yang sama hal ini menjadi momentum pengokohan khidmat PKS untuk membahagiakan rakyat melalui distribusi daging kurban.

“Alhamdulillah masyarakat merespon bahagia dan penuh syukur dan tentu saja itu merupakan berkah bagi PKS,” sebut anggota dewan dari Dapil Banten itu.

Tidak hanya itu, anggota Komisi I DPR ini bersyukur PKS sebagai partai dengan kaderisasi yang kuat dapat memobilisasi kadernya untuk berkurban secara maksimal.

“Luar biasa kader-kader PKS motivasi dan kesungguhannya dalam berkurban sampai ada yang iuran kurban demi untuk bisa berbagi kebahagiaan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jazuli juga mendoakan semoga Allah SWT ridho dan memberkahi ibadah kurban seluruh rakyat Indonesia.

“Dan bisa mengambil hikmah ibadah kurban sebagai sarana mengokohkan persaudaraan, solidaritas, kepedulian sosial serta persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Jazuli.