Golkar Berharap Demokrat Mau Gabung Kubu Pemerintah

55
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, TB Ace Hasan Syazidly (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Sampai saat ini Partai Demokrat belum juga menentukan arah politiknya, mendukung pemerintah atau tetap di oposisi. Namun ternyata Partai Golkar sangat berharap Demokrat bisa bersama dengan koalisi pemerintah.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, Golkar menyambut positif apabila partai Demokrat akan bergabung ke pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Dia menilai semakin banyak dukungan kepada pemerintahan maka akan memberikan dampak positif.

“Semakin banyak dukungan terhadap pemerintahan Jokowi-Kiai Ma’ruf tentu semakin baik,” ungkap Ace kepada wartawan, Rabu (14/7).

Ace menganggap bila benar nantinya Demokrat merapat ke pemerintahan merupakan sebuah semangat kebersamaan dan gotong royong dalam membangun bangsa Indonesia.

“Kami yakin dukungan Partai Demokrat ini semata-mata sebagai tanggungjawab bersama untuk bersama-sama memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa ini,” jelas dia.

Namun, mengenai jabatan dan posisi partai berlambang Mercy tersebut di dalam pemerintahan, Ace mengatakan partai koalisi Jokowi-Ma’ruf akan membahas terlebih dahulu.

“Soal bagaimana peran dan posisi dalam pemerintahan dari partai-partai yang tidak bersama dalam berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf tentu akan dibicarakan dalam koalisi,” pungkasnya.