Dapat Kursi Pimpinan DPRD DKI, Demokrat Bakal Lakukan Penyegaran

1074
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso (dok: Asep/Monitor)

MONITOR, Jakarta – KPUD DKI Jakarta telah menetapkan 106 orang anggota DPRD DKI yang akan akan berkantor di Kebon Sirih Jakarta Pusat. Sejumlah partai politik (parpol) di Jakarta pun sudah ada yang memastikan kadernya duduk sebagai salah satu pimpinan dewan.

Partai Demokrat misalnya. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memperoleh 10 kursi di DPRD DKI. Partai Demokrat pun dipastikan mendapat jatah kursi untuk pimpinan dewan yakni Wakil Ketua Dewan.

“Insya Allah, dengan mendapat 10 kursi di legislatif Jakarta, Demokrat mendapat kursi Wakil Ketua DPRD DKI,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Santoso kepada MONITOR, Rabu (14/8).

Lantas siapa kader yang akan diplot Santoso, untuk duduk sebagai Wakil Ketua Dewan ?

“Untuk saat ini belum bisa saya sebutkan. Tapi yang pasti kader yang akan diplot untuk menjadi Wakil Ketua DPRD DKI adalah wajah baru,” jawab Santoso.

Dijelaskan Santoso, penempatan kader wajah baru untuk posisi Wakil Ketua Dewan bukan tanpa alasan. Hal tersebut berkaitan adanya penyegaran partai partai.

“Jadi intinya penyegaran saja. Disisi lain untuk pengkaderan juga. Karena Demokrat punya banyak kader yang mempuni dan inilah momen Demokrat untuk terus memberdayakan kader dengan melakukan rotasi kepemimpinan,” tandasnya.

Sekedar di ketahui, Partai Demokrat bukan pertama kali memperoleh “jatah” posisi Wakil Ketua DPRD DKI. Sebelumnya Demokrat pun mendapat kursi Wakil Ketua DPRD. Kursi tersebut di isi oleh Ferrial Sofyan. Namun karena ada penyegaran sepertinya kursi Wakil Ketua DPRD tersebut tak lagi diberikan kepada Ferrial Sofyan.